bahan gaun pengantin

Cek 4 bahan gaun pengantin impianmu

Menjadi seorang pengantin adalah impian dari setiap wanita dewasa di dunia. Bahkan pernikahan merupakan puncak dari hubungan dekat sepasang insan yang dimabuk cinta. Walaupun akan ada duri yang pastinya hadir, namun tekat dua insan yang saling mencintai pastinya akan mampu mengatasinya. Setelah mampu meyakinkan kedua orang tua mulailah pada fase dimana persiapan pernikahan harus segera ditangani. Beberapa pasangan yang sibuk akan memilih untuk menyerahkan persiapan ini kepada WO (Wedding Organizer) namun ada juga yang bersikeras untuk mengurus semuanya sendiri dibantu oleh saudara atau teman dekat. Hal ini dilakukan karena baginya pernikahan adalah momen seumur hidup jadi harus benar-benar sempurna sesuai impian. Bahkan mengenai bahan gaun pengantin beberapa wanita sangatlah sensitif dengan hal ini.

Banyak sekali pilihan yang nanti harus diperhatikan, yang nantinya akan menguras tenaga. Dari pemilihan gedung, dekorasi, make up, souvenir, catering, gaun pengantin. Nah seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yang satu ini sangatlah sensitif bagi wanita mengingat gaun pengantin merupakan pakaian kebanggaan yang membuatnya jadi ratu selama berlangsungnya acara. Karena pentingnya tadi tidak sedikit wanita yang memilh membuat sendiri gaun pengantinya dibanding membeli atau menyewa, karena kita paham tentunya jika membuat sendiri pasti akan benar-benar sesuai dengan yang kita inginkan. Bahan gaun pengantin akan sangat menentukan gaun tersebut akan indah atau sangat indah, sehingga kita harus pandai-pandai dalam memilihnya.

Ada berbagai macam jenis bahan gaun pengantin yang bagus sehingga membuat gaun pernikahanmu menjadi mewah dan anggun. Kita bisa cek bersama yuk empat bahan gaun pengantin, terutama untuk calon pengantin jadi tidak bingung lagi untuk memilih. Untuk jomblo jangan sedih ya, nanti sambil baca kita sambal berdoa biar segera dipertemukan dengan sang jodoh, bukan sang mantan mulu. Hehe…

Baca Juga :  Kenali tiga jenis bahan kebaya yang banyak diburu wanita masa kini

Chiffon

Yang pertama adalah bahan chiffon, terbuat dari campuran rayon dan polyester, tekstur kain ini tipis, transparan, ringan dan lembut saat dikenakan. Sehingga banyak pengantin yang memilih bahan gaun pengantin ini. Chiffon juga merupakan salah satu kain luxury fabric. Biasanya jika menggunakan kain ini akan ditumpuk beberapa kali dan menambahkan veil agar gaun jadi mengembang. Kain ini akan membuat anda bak princes di negeri dongeng.

Satin

Kain ini banyak digunakan sebagai bahan gaun pengantin karena lembut dan berkilau sehingga membuat penampilan anda lebih mewah dan anggun. Kain ini juga cocok untuk anda yang ingin menonjokan siluet tubuh karena akan sangat memperlihatkan kelangsingan tubuh, sehingga jika anda memiliki tubuh yang agak gemuk kalian jangan gunakan kain ini. Kecuali kalian memang benar-benar pede. Kain satin yang paling sering digunakan untuk bahan gaun pengantin adalah satin duchesse, karena tekstur kainnya yang memang sangat bagus dibanding dengan kain satin jenis lainnya.

bahan gaun pengantin

Silk

Nah ini dia bahan untuk membuat gaun pengantin jika pernikahan nanti ingin terlihat klasik. Karena kain ini berbahan jatuh, sehingga dijamin anda akan terlihat lebih anggun. Anda bisa memilih heavy silk dengan aksen draperi pasti jadi ratu deh. Dipadukan dengan dekorasi yang ala-ala kerajaan, pasti cucok meong.

Tulle

Bahan gaun pengantin ini merupakan favoritpara pengantin. Bahan ini sangat nyaman karena teksturnya yang ringan, tipisdan transparan. Tulle banyak jenisnya, dari yang polos sampai yang berkilaukarena ditaburi gliter. Bahan inicocok jika anda ingin terlihat elegan tetapi mewah.